Kamis, 12 Februari 2009

Waktu

bumi berputar, bumi mengelilingi matahari, siang berganti malam, hari berganti hari, terus terjadi, hidup ini terus maju, begitu pula dengan jam, jam berputar ke kanan dengan angka angka yang sama yaitu 1 - 12, tetapi yang membedakan ialah adanya pergantian siang dan malam, dan kalender yang menentukan hari, sebenernya apa seh waktu itu, apakah waktu itu hanya merupakan sebuah tanda atau simbol, ataukah sebagai sebuah alat ukur manusia....?. kalo menurut pendapat saya pribadi, waktu itu merupakan alat ukur, seberapa jauh manusia melakukan sesuatu atau seberapa banyak manusia mengisi waktunya dengan berbagai hal. waktu itu sendiri sangat kejam dan buas menurut saya, bisa membunuh secara perlahan tapi pasti. memang itulah waktu, sebuah alat ukur yang dapat membunuh sang penggunanya sendiri. tak terasa saya sendiri sudah hampir 26 tahun dilahirkan, tapi saya masih merasa belum melakukan apa2 dalam hidup ini, saya masih merasa lapar dan haus, saya ingin melakukan yang terbaik untuk diri saya maupun berbuat kebaikan untuk orang lain. tapi itu juga tergantung dengan niat dari pada masing - masing individu, apakah dapat mempergunakan waktunya dengan sebaik baiknya ataukah menunggu sampai waktu membunuh kita sendiri. jadi berbuat lah kebaikan dan selalu sabar dalam segala hal.

referensi : QS : 103

2 komentar:

Anonim mengatakan...

dalam domain waktu : sesungguhnya manusia dalam kerugian kecuali orang-orang yang memanfaatkan waktunya untuk hal-hal yang bermanfaat.
Karena sejatinya setiap orang bertambah tambah tua.

AstroApe mengatakan...

ya bertambah tua dan meninggal.